Serangkaian Kegiatan Dicanangkan Guna Semarakkan Pekan Diesnat FSH ke-59 Mendatang

Rapat Panitia Dies Natalis FSH ke-59 | Foto: Dokumentasi Arrisalah 

Menindaklanjuti persiapan pekan Dies Natalis Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya ke-59 diselenggarakan rapat ketiga bersama pimpinan fakultas yang berlangsung pada hari Rabu, (3/7/2024) bertempat di gedung A.201. Rapat ini dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.45 WIB. 

Pada rapat ini, Mohammad Bagus, selaku pembina panitia pekan dies natalis memaparkan PowerPoint yang menjelaskan tentang bagaimana konsep acara dies natalis dari pembukaan acara hingga hari puncak penutupan. 

Pekan tersebut nantinya akan digelar di bulan Oktober mendatang diramaikan dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari bazar, festival musik, perlombaan, kedutaan, hari puncak sekaligus penutupan acara. 

Dalam perlombaan pekan dies natalis ini nantinya akan memperebutkan piala bergilir dekan yang mana piala tersebut diberikan untuk prodi yang memperoleh juara umum dari seluruh cabang perlombaan dalam pekan dies natalis. Perlombaan tersebut nantinya tidak hanya diikuti oleh kalangan mahasiswa/i FSH saja, namun civitas akademika juga turut andil dalam perlombaan ini.

Junaedi selaku ketua pelaksana menuturkan, "Sejauh ini perkembangan persiapan kita sudah fiksasi acara, dimana dari awal pembukaan sampai acara puncak penutupan dipastikan sangat meriah karena adanya pelaksanaan festival, bazar dan serunya perlombaan. Dalam perlombaan pekan Dies Natalis FSH ini setiap prodi akan memperebutkan piala bergilir dekan yang mana piala tersebut akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi prodi yang mendapatkannya."

Disampaikan oleh pembina panitia dalam wawancaranya bersama jurnalis Arrisalah, "Jadi nanti bapak ibu dosen dan tendik juga bisa mengikuti perlombaan, untuk memeriahkan pekan dies natalis nanti" 

Salah satu hal yang baru dalam pekan dies natalis kali ini yaitu adanya perlombaan kedutaan perdana yang akan diselenggarakan oleh Fakultas Syariah dan Hukum.  

"Kita sangat mengapresiasi kinerja panitia hingga saat ini, mengingat fakultas kita sudah lama tidak mengadakan dies natalis jadi nanti kita harus buat semeriah mungkin," ujar Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Suqiyah Musyafaah. 

Dalam rapat kali ini pimpinan fakultas sangat mengapresiasi kinerja dari panitia yang sudah menyiapkan acara pekan dies natalis dengan baik, pimpinan berharap dengan adanya pekan dies natalis ini dapat dirasakan oleh seluruh civitas akademika dan mahasiswa/i Fakultas Syariah dan Hukum.(Herlina)


Editor: Elly


0 Komentar